Untuk menyiapkan peserta didik Indonesia memperoleh keterampilan 21, yaitu keterampilan cara berfikir melalui kritis, kreatif, mampu memecahkan masalah dan mengambil keputusan serta cara bekerja sama melalui kolabirasi dan komunikasu, maka pendekatan Science, Technology, Engineering,Art and Mathematics (STEAM) diadopsi untuk menguatkan implementasi kurikulum 2013. STEAM merupakan pendekatan yang terintegrasikan dengan fokus pada proses pembelajaran pemecahan masalah dalam kehidupan.
Karakteristik atau prinsip – prinsip pembelajaran abad 21 yang harus dilakukan guru untuk menyiapkan peserta didik yang memiliki keterampilan 21
A. Manfaat Pembelajaran Inovatif Manfaat yang di dapatkan dalam pembelajaran inovatif adalah sebagai berikut :
B. Kendala dalam menerapkan Pembelajaran Inovatif
C. Solusi dalam menghadapi kendala yang dihadapi dalam menerapkan Pembelajaran Inovatif
Oleh : Irfan, S.Pd
©2024 All rights reserved.
supported & powered by Hanaiki